Kamis, 26 Desember 2013

Aku Gak Habis Pikir, Kenapa Kau Memilihnya?

sampai detik ini aku masih bingung,
aku masih mengais-ngais ke dalam logikaku,
mencaricari bahkan di sudut pemikiran yang paling bodoh di kepalaku,
apa alasanmu memilihnya?

dengan alasan fisik saja aku tau dia tidak lebih dariku, coba saja kau tanyakan pada hatimu
dengan alasan attitude, jelas saja dia kalah telak dariku, bahkan bisa kujamin meski dia berlatih di sekolah kepribadian hingga 5 tahun!
dengan alasan kepintaran? maaf, bukan aku mengejeknya bodoh, namun kau coba saja bandingkan dari hal yang tampak di permukaan, lihat almamaterku dan lihat almamaternya!
dengan alasan apalagi?

bukankah aku lebih segalanya dari dia?

apa dia mau menerimamu ketika setumpuk kartu berharga itu belumlah nyaman di dompetmu?
apakah dia mau menerimamu ketika tampilanmu tak sekelas dengan para artis itu?
apakah dia mau menerimamu ketika kau tampak seperti awal-awal kita bertemu lebih dari bertahun-tahun lalu?

dia memberimu anak?
dia merawatmu?
dia yang berjanji mendampingimu sehidup semati?

aku yakin bukan.
karena hanya dengan barang-barang yang katanya 'lucu' saja dia sudah bisa menerimamu...
wajar bagi dirinya yang masih labil dengan silau dunia dan pergaulan umum remaja..

hm, aku masih terus bertanya, hingga akhirnya ada yang membisikanku sebuah jawaban sederhana,
saat itu kau melihatnya karena nafsu belaka...

bukan, bukan aku yang menjawab,
murni kudapat setelah terisak di sepertiga malam,
melalui desau angin,
lembut turun dari langit...

dan Tuhan masih menjagamu,
no, bukan untukku,
tapi justru untuk dirimu sendiri,
untuk keberlangsungan hidupmu,
keberlangsungan impian-impianmu...

kau terlalu rapuh untuk kutinggalkan,
mungkin ini tujuan Tuhan mengirimku sebagai pendampingmu...

dan tentangnya?
ah, hanya sampah tercecer di taman kita yang jatuh dari tempatnya.
tunggu saja esok pagi, pasti petugas kebersihan sudah menyatukannya dengan teman-teman sampahnya yang lain :)

*sebuah tulisan yang terinspirasi dari berbagai peristiwa dan pengalaman yang saya temui dari teman2 sesama wanita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar