Jumat, 07 Maret 2014

Mimpi di Sepertiga Malam...

kata seorang teman, mimpi di sepertiga malam bisa merupakan petunjuk dari Tuhan...

semalam, menjelang akhir sepertiga malam, sekitar pukul 03.30, saya memimpikan sebuah hal yang sangat tidak ingin saya ingat.

hal tersebut merupakan sebuah pengalaman yang sangat sangat tidak ingin saya ingat dalam hidup saya,
bahkan menurut psikiater saya (psikiater yang saya sambangi karena dirujuk oleh dokter kulit, baca di sini ya: dokter kulit) hal itu saya simpan di sebuah folder yang saya taruh jauh-jauh di bawah tumpukan2 folder lainnya...

saya terbangun dengan baju yang basah oleh keringat, padahal kamar saya berAC,
hati saya berdebar,
dan saya terlonjak saat terbangun malam tadi, sebuah hal yang amat sangat jarang terjadi pada saya..

mimpi itu begitu nyata, jelas, seperti sungguhan...

entah karena trauma yang saya alami,
atau karena hal lain yang seperti teman saya katakan..

apapun itu, akhirnya setelah saya bangun saya melaksanakan sholat tahajud.
namun selepas sholat tahajud, justru inci demi inci hal itu semakin jelas membayangi saya.
ya, hal itu pertama kali saya ketahui selepas saya sholat tahajud, sekitar 2 tahun silam.
seperti sebuah pertanda dari Allah, bahwa akan ada sesuatu..
saya seperti diarahkan,
pikiran,
gerakan,
semuanya...

dan mimpi kali ini, apakah juga sebuah petunjuk? pengingat akan hadirnya sesuatu? atau hanya kembang tidur?

Allah, ya, hanya pada Allah saja saya menyandarkan semuanya...
betapa saya hanya bisa berpasrah seperti dahulu.
benar-benar berpasrah karena sudah lelah,
lelah menghadapi hal yang tak kunjung usai,
lelah mencari jalan keluar...

ternyata hanya dengan berserah secara pasrah,
memercayakan pada Allah,
dan Ia menunjukkan jawabannya...
tepat setelah selesai sholat maghrib...

ya, tepat selesai salam dan do'a, telepon berdering mengabarkan sesuatu...
itu  hampir dua tahun lalu...

lalu saat ini?

ah, hanya pasrah saja..
semoga bisa berpasrah seperti sebelumnya,
hanya berharap jalan keluar dariNya...


seputar mimpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar